Laman

Sunday, February 2, 2014

Certa Pendek




Cerita Pendek
STICKY KINGDOM
Di suatu hari di sebuah gubuk didekat tepi air terjun terdapat sebuah keluarga yang hidup pas-pasan. Pak Sticky bersama Sticky
Ayah sticky “Nak, maaf bapak belum bisa beli beras hari ini. “ 
Sticky      : “ Ya pak tidak apa kok , oh ya pak mana kayu bakarnya aku aja yang jual                                 ke pasar.”
Ayah Sticky :”Ini kamu jual ya sekarang. “

Sticky pergi ke pasar untuk menjual kayu bakar nya di pasar, ia menjajakanya dari rumah-kerumah dan terus berusaha menjualnya, dengan usahanya itu akhirya ia berhasil menjual hingga habis. di tengah perjalanan pulang ia menemukan sebuah perpustakaan yang bernama “PERPUSTAKAAN BERSAMA“ ia mencoba masuk ke sana, disana ia digratiskan karena itu adalah perpustakaan gratis di daerah itu. ia membaca banyak buku tentang mesin.
STICKY: “Wah ada banyak buku nih, aku mau baca buku tentang mesin.”
STICKY
   :  ”Haduh sudah sore nih aku harus pulang, besok aku akan kembali saja” 
5 tahun kemudian ia membat rancangan pedang trisula yang memiliki tiga ujung seperti pedang . ia menawarkan rancangan nya ke pada Raja FINN ( ARGA ) yang memiliki kekuasaan yang hebat, ia terkenal akan kejahatanya sehingga banyak rakyat nya yang takut kepadanya
RAJA FINN  ) : “Mana rancangan mu mungkin hanya sebatas mainan anak kecil”
STICKY (  :”Ini adalah rancangan trisula.”
RAJA FINN  :”Rancangan apa ini ?,Tidak berguna.”  
STICKY   :”Aku sangat bersedih kedatanganku tak di anggap di sini,aku akan mencari                        kerajaan lagi.”
            Akhirnya STICKY bangkit dan pergi kek kerajaan di seberang desa yang bernama FANTASY KINGDOM. Sesampainya di sana di dia disambut hangat,oleh orang-orang kerajaan.

STICKY ( ) : ‘’ Raja Edmund ini adalah rancangan trisula saya “
RAJA EDMUND  :” Sepertinya senjata ini cukup baik, beri aku tiga trisula nya untuk tentara ku “
STICKY   :”Baiklah raja akan ku buat kan yang kau inginkan”
RAJA EDMUND  :”Aku puas dengan rancangan mu sekarang buat kan aku                      tameng yang kuat untuk pertahanan prajurit ku.”
STICKY   ):”Baiklah raja”

Sementara di kerajaan Raja FINN   
RAJA FINN:” hai pembunuh bayaran bunuhlah Sticky bersama rajanya.”
PEMBUNUH BAYARAN : “ Baiklah raja, tapi berilah aku 100 keping emas’’

Di hari yang cerah rajan Edmund dan Sticky menuju rumah ayah Sticky , karena Sticky sudah lama pergi dari rumah nya , di tengah perjalanan ia dicegat pembunuh bayaran raja Finn.
PEMBUNUH BAYARAN : “Kau akan mati ditangan ku Edmund ’’

RAJA EDMUND  :”Aku akan menjaga dirimu Sticky sekarang pergi dan minta                                                        bala bantuan.”                  

Pertarungan sang pembunuh bayaran raja Finn bertarung dengan raja Edmund sampai titik darah penghabisan . pertumpahan darah pun tak bisa dihentikan.
Sticky  ’’ Tolong raja , Tolong raja Raja Edmund akan di bunuh.”
Panglima : “ ayo tolong raja, cepat !!!!!!.’’
Prajurit   : “ Ya, siap’’
Saat bala bantuan datang raja Edmund terbunuh sebelum pembunuh itu tertangkap . dan kejadian itu sangat   membuat diri Sticky sangat bersalah.
Panglima Oky berhasil menangkap pembunuh  bayaran itu dan Raja edmund berkata kepada Sticky
Raja Edmund:” Sticky aku akan mati, jadi tahta ku ini akan ku berikan kepada mu Sticky.”
Sticky :” Tapi raja jangan berkata seperti itu aku akan membawa mu ke tabib “
Raja Edmund:” Sticky aku sudah tidak kuat bertahan aku minta kepada mu untuk                                      meneruskan tahta ku.” Sang raja mati dengan permohonan nya.”
Sticky :” baiklah raja aku akan berusaha semampu ku “
Panglima oky menyarankan kalau pembunuh itu di interogasi dan panglima oky berhasil mengorek informasi kalau Raja finn yang memerintah nya

Panglima oky: “ Raja Sticky!!!!!, yang memerintah pembunuh itu adalah Raja Finn.”
Sticky :” ayo kita serang raja Finn yang kejam itu “
 Raja Sticky  membuat tameng yang dulu di perintahkan oleh raja dengan tameng yang kuat sticky mulai menyiapkan pasukan untuk menyerang Raja Finn . Setelah sampai didepan kerajaan Sticky berbicara kepada Raja Finn
Sticky :” Finn bertarung lah secara jantan 1 vs 1 melawan diriku
RAJA FINN:” Oke akan kulawan kau bocah ingusan.”
Pertarungan raja Finn tak terelakan akhirnya Sticky berhasil membunuh Raja Finn dan ia berkata kepada rakyat nya
Sticky :” hai rakyatku Raja Finn mu yang jahat telah mati sekarang kau tak                            perlu takut ,kalian bebas sekarang           .”

Semua rakyat nya menyukai raja barunya yang baik serta bijaksana


                                        TAMAT
Karya : Aghdinal Brilliant A. M
Diposkan oleh : Muh. Yusuf Abdul Rochim

No comments:

Post a Comment